Jumat, 02 Agustus 2019

Ternyata ini dampak pacaran bagi siswa


Mungkin kalian sudah tidak asing dengan kata "pacaran" bukan?

pacaran pada zaman sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat familiar di kalangan anak muda maupun anak-anak. Mungkin kamu sudah berada di dalam nya, atau bahkan kamu masih jomblo?
kalau saya sih jomblo..

pada hakikat nya, pacaran adalah suatu proses atau hubungan atau proses yang dibina oleh dua orang karena adanya ketertarikan khusus.

nah, bagi para pelajar seperti kamu, pasti pacaran memiliki suatu pengaruh yang besar atau kecil, positif maupun negatif



berikut adalah dampak positif pacaran terhadap pelajar:


1. Sarana bersosialisasi

   Di dalam pacaran, kamu pasti dituntut untuk mengenal karakteristik pasangan mu. kamu bisa mengenal dia melalui beberapa tahap, salah satunya yaitu tahap sosialisasi (pengenalan), dengan pengenalan kamu akan mendalami lebih jauh seluk-beluk pasangan kamu.

dan juga kamu dapat menjadikan pasangan kamu tersebut menjadi teman curhat atau sebagai teman untuk mengatasi suatu masalah.


2. Menjadi cermin

   Nah, yang dimaksud adalah pasangan kamu tersebut menjadi cerminan kepada kamu untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dimata pasangan kamu dan juga dimata orang lain.

atau dalam kata lain, kamu akan berusaha memperbaiki diri yaitu baik dari segi penampilan, tutur kata, sifat, dan juga tingkah laku kamu.

pastinya semua usaha diatas bertujuan agar pasanganmu bangga memiliki dirimu.


3. Peningkat prestasi

   Mungkin banyak dari kalian yang bertanya? "pacar sebagai peningkat prestasi?"

memang pernyataan tersebut tidak sepenuh nya benar. Menurut survei kemungkinan hal ini terjadi adalah sedikit. Namun, bukan berarti kamu tidak memiliki peluang akan hal ini.

ada beberapa pelajar yang mengatakan prestasi nya meningkat oleh karena pacaran. salah satu penyebab nya mungkin mereka malu apabila harus dihukum karena buruknya prestasi yang dimiliki.

apalagi pasangannya mungkin satu sekolah atau bahkan satu kelas dengan dia. Sehingga mau tidak mau ia harus menigkatkan cara belajar nya.



Selain itu berikut adalah dampak negatif pacaran terhadap pelajar:


1. Mengalami kekerasan fisik

  Hal ini sudah banyak terjadi dikalangan pelajar. Mungkin mereka memiliki pacar yang bersifat kasar atau sering disebut tempramental sehingga ketika ada masalah sangat mudah bagi pasangannya untuk melakukan kekerasan.


2. Kekerasan seksual 

   Apakah pasangan kamu pernah mengatakan begini "jika kamu memang mencintaiku, berikan semuanya padaku" ?

banyak sekali wanita terutama yang masih pelajar dilema akan hal ini, mungkin karena sudah terlanjur sayang atau takut diputuskan, sehingga dia terpaksa memberikannya.

jika pasangan kamu pernah mengatakan seperti hal diatas, cepatlah akhiri hubungan kalian karena bagaimana pun juga ia akan menghancurkan mu!


3. Menjadi pribadi yang rapuh 

   Beberapa pasangan terkhusus wanita, biasanya langsung mengambil keputusan tanpa berfikir atau tidak mampu menahan emosi jika terjadi suatu masalah dalam hubungan mereka.

biasanya disinilah muncul pemikiran untuk bunuh diri atau bahkan berbuat sesuatu yang membahayakan diri sendiri.

wah, cukup mengerikan bukan? semoga saja kamu tidak mengalaminya.


4. Menurunkan konsentrasi yang berakibat pada prestasi 

   Seperti yang sudah dibahas sebelum nya dalam dalam dampak positif pacaran terhadap pelajar pacaran juga dapat menurunkan prestasi belajar.

hal ini terjadi karena kamu kurang fokus pada pelajaran mungkin disebabkan karena ada masalah dalam hubungan yang menyebabkan kamu kepikiran terus menerus sehingga menggangu proses konsentrasi dalam belajar.


Kesimpulan...

   Nah, itu tadi adalah dampak positif pacaran terhadap pelajar dan dampak negatif pacaran terhadap pelajar. Intinya kamu bisa/boleh berpacaran, namun tetaplah mengedepankan pendidikan mu. Jangan sampai itu membawa mu kepada kehancuran. sekian

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Unggulan

Ternyata ini dampak pacaran bagi siswa